kekeringan hati versus cinta kasih

Mengawali apa yang akan aku tuliskan, sebelumnya aku mau mengucapkan selamat Hari Raya Paskah untuk umat kristiani. Tahun ini bagiku merupakan tahun permulaan. Permulaan untuk memulai hal yang baru, pemikiran baru dsb nya. Sesuai dengan judul diatas aku ingin menceritakan sedikit tentang kekeringan hati. Ketika segala sesuatu dalam hidup tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka akan menimbulkan rasa kecewa. Itulah yang aku rasakan beberapa waktu yang lalu. Rasa rasanya aku seperti melihat lubang kekecewaan yang semakin bertambah dalam hidupku. Semakin aku berpikir semakin besar lubang itu terlihat. Hal itu membuat aku melarikan diri untuk hal hal yg menurut aku bisa menyibukkan diriku, namun tetap saja kekecewaan tsb tak mau pergi. Aku semakin susah untuk tidur. Bermimpi buruk. Karena kurangnya istirahat membuatku dalam bekerja juga kurang konsentrasi, perasaan mudah tersinggung dan semua perasaan negative seperti berlomba lomba untuk terjun kedalam lubang itu. Bayangkan hidup dalam keadaan seperti itu. Aku sudah berdoa dengan harapan bisa istirahat dgn tenang tapi hasilnya nol. Aku selalu berdoa aku ingin merubah hidupku, setiap malam aku hanya menangis dan berteriak kepada Tuhan tolonglah hambaMU ini. Dan Tuhan memang sungguh baik. Dalam kegelisahanku, Dia mengirimkan seorang teman untuk menyadarkan kekeliruanku. Dengan sebuah buku bisa membuka mata hatiku. Membuka pikiranku yang selama ini tertutup. Yaitu cinta kasih yang sebenarnya, cinta yang memberikan kedamaian untuk kita dan orang lain. Bagaimana cara berpikirku dituntun melalui buku itu. Ajaiblah Tuhanku, sejak itu perlahan lahan lubang itu semakin kecil terlihat. Aku tidak menderita insomnia lagi sejak aku membuka hatiku untukNYA. Semua hal hal buruk yang mengganggu hidupku diambilnya dariku. Dengan mudahnya aku terlelap. Thanks God. Hidupku begitu damai sekarang. Inilah damai yang kuinginkan. Semua rasa khawatir kuserahkan kepadaNYA karena ku yakin dan percaya bahwa Dia akan memelihara dan menjagaku. Kekeringan hati yang dulu kurasakan terkikis oleh curahan cinta kasih Nya. Teman teman, apabila kalian mengalami kekecewaan yang sangat berat. Bukalah hati kalian dan dengarkanlah Dia. Sisihkan waktumu untuk berbicara denganNYA. Maka semua kegelisahanMU akan lenyap apabila kalian yakin dan percaya kepadaNYA. Ubahlah hidup kalian sekarang sebelum lubang kegelisahan dan kekecewaan itu semakin merusak diri, karena tiap pribadi adalah berharga dan baik adanya. Mari kita saling melayani kalau ingin dilayani. Seperti halnya Yesus membasuh kaki murid muridNYA dengan penuh cinta kasih untuk memberikan teladan kepada kita bahwa untuk menjadi pemimpin hendaklah melayani dengan penuh kasih. Siramilah kekeringan hati kita dengan berbuat penuh cinta kasih. Tuhan memberkati. Lils, 21:57PM , Jkt, 01 april 2010

Comments

Popular Posts