Mengapa butuh Renungan ?

Hidup itu penuh liku liku dan bukanlah hal yang mudah ketika kita terbentur akan suatu masalah. Masalah setiap orang berbeda beda. Dan cara menyikapinya pun berbeda antara yang satu dengan yang lain. Apabila kita bisa berpikir dengan jernih mungkin kita bisa berpikir dari segi positifnya terhadap masalah yang terjadi, namun tak semua orang bisa seperti ini. Karena ketika kita berada dalam suatu masalah, rasa panik, kecewa, dan pikiran pikiran negatif seperti berlomba lomba untuk masuk kedalam pikiran kita.

Ketika kita masuk kedalam suatu masalah yang membuat hidup kita seperti tersedot kedalam ruang gelap, cobalah berhenti sejenak. Renungi apa yang sedang terjadi, Mengapa bisa terjadi?..dan carilah jalan keluarnya.

Bukan hanya ketika kita dalam masalah saja kita perlu akan suatu renungan. Tapi disaat kehidupan kita berjalan dengan normal juga kita perlu renungan. Membaca atau mendengar permasalahan oranglain dan menyikapinya dengan pikiran positif juga termasuk dalam renungan. Hal ini akan menambah wawasan dan cara berpikir kita.

Cara berpikir tiap orang pada dasarnya sama, hanya proses yang dilalui dan bagaimana masing2 orang menambah porsi kedalam ruang didalam pikirannya lah yang membuat masing masing jadi berbeda. Pikiran Ibarat sebuah ruangan karet yang akan terus terisi bila kita mau mengisinya dengan hal hal yang baik. Dan seiring waktu kebijaksanaan akan bertambah dengan sendirinya.

Hanya orang orang yang mau berpikiran terbuka dan menanggapi dengan cara yang positif lah yang bisa menjadi bijaksana baik untuk kepentingan diri sendiri maupun dalam hal memberikan solusi kepada orang lain.

Be wise together...frenzzz...^^

Lils, 12:07AM
Jkt, 07 April 2010

Comments

Popular Posts