Salah Orang

"Ting Tong..."

Pagi itu sedang asyik asyiknya tidur, aku langsung meloncat duduk karena kaget mendengar bunyi bel. Kulirik jam dinding kamarku.

"waduh, udah jam 8 kurang.."

Buru buru aku turun dari ranjang dan membuka pintu. Kubuka sedikit gorden jendela depan untuk memastikan siapa yang datang. Dari postur tubuhnya kupikir itu bukan Mbak Yul, sepertinya itu Lia teman kantorku. Sambil berpikir seperti itu kubukakan pintu depan dan seperti biasa kulempar kunci dari dalam. Lalu akupun masuk kembali ke dalam kamar.

Waktu orang itu masuk, aku langsung bengong melihatnya. Karena ternyata itu bukan Lia.

"Mau cari siapa Mbak?"

"Ini rumahnya Ibu Rossi bukan ya? ini ada titipan dari Ibu Sinta." Jawabnya polos.

"Wah salah rumah Mbak." Sahutku sambil menahan senyum.

"Aduh maaf ya Mbak." Kata si Mbak itu sambil menggangguk anggukkan kepalanya.

Akupun jadi malu karena salah orang juga dan kamipun saling meminta maaf satu sama lainnya.

Dan dengan kepolosannya juga dia mengunci kembali pintu pagar yang kuncinya masih menggantung digembok pagar.

"Ngga usah dikunci Mbak." teriakku sambil bergegas mengikutinya.

~~~The End~~~


Diambil dari kisah nyata sang penulis.
wkwkwkwkwkwk.....
Disini aku masih tersenyum ketika mengingat kejadian ini. Aku tak tahu apakah si Mbak itu marah atau tertawa sepertiku karena bertamu harus membuka pintu sendiri. hahahahaha....


Lil,
Jkt, 02 Oct 2010

Comments

Popular Posts