Lagu Didalam Putaran Waktu



Sejak dua hari yang lalu, ketika aku bangun tidur ada sebuah lagu yang terus berputar didalam pikiranku. Memang aku sering mengalami hal ini ketika bangun tidur. Lagu yang berbeda setiap harinya.

Aku senang dengan hal ini, karena setiap harinya aku selalu menanti dikala mataku terbuka dipagi hari kira kira lagu apa yach hari ini yang menjadi tema dan menemaniku menjalani kegiatanku sepanjang hari.

Dipagi itu, lebih berbeda dibandingkan biasanya. lagu yang berputar didalam otakku adalah sebuah lagu yang tidak kukenal. Aku seperti pernah mendengar lagu itu namun tak bisa kureka judul lagu dan penyanyinya. Membuatku resah dan akhirnya berusaha mencari berdasarkan lirik yang tidak begitu jelas dalam ingatanku.

ketika menjelang siang hari akhirnya aku menemukan lagu yang kucari. Perasaan senang dan sungguh seperti mengalami apa yang menjadi cerita didalam lagu tersebut. Namun aku sendiri merasa arti dari lagu itu tidak seperti yang aku rasakan saat itu.

Dan kemarin, dikala aku bangun tidur lagu yang baru pun kembali menjadi tema untuk hari itu. Namun lagu dua hari yang lalu serasa masih menempel dalam ingatanku sehingga hari ini, lagu itu kembali menemaniku beraktifitas.

Bukan lagu yang bersemangat, namun membuatku menjadi berpikir banyak hal. Akankah aku bisa menjadi seperti lagu itu? Dapatkah aku mempunyai keberanian yang seperti lagu itu utarakan? Dan adakah seseorang yang akan menjadi objek seperti didalam lagu itu? Ya, aku merasa aku bisa menjadi seperti lagu itu namun objek nya hanyalah sebuah bayangan dimana aku sendiripun tidak tahu apa dan siapakah itu hehehe...

Untuk kesekian kalinya, hari ini hanya lagu itu terus yang kudengar dari sejak pagi. Membuatku semakin tidak mengerti apa yang ku ingingkan dalam hidupku. Kadangkala begitu banyak pilihan dan pemikiran membuatku tak bisa bergerak kemanapun. Tatapanku hanya ke satu arah namun merasa tak mampu untuk meraihnya.


Ya, semoga sebuah lagu yang berputar bersama hari hariku bisa menjadi dorongan dan memberiku keberanian untuk maju selangkah demi selangkah.



Lil,
Jkt, 08 Oct 2010

Comments

Popular Posts